Berlangsung di Premiere Hotel Pekanbaru

Pdt. Suryani Halawa, S.Th Pimpin Ibadah Natal & Insan Pers Provinsi Riau 2023

Pdt. Suryani Halawa, S.Th, saat di mimbar sebagai pengkhotbah di Natal Wartawan & Insan Pers Riau 2023, [Ft: Pan]

Pekanbaru, Riausidik.com - Perayaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau tahun 2023 yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Premiere Pekanbaru membawa Tema " Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" ( Lukas 2 : 14) dan Sub Tema " Melalui Perayaan Natal Wartawan Riau Berdoa Pemilu 2024 Aman, Damai dan Demokratis, Untuk Indonesia Maju dan Sejahtera". Selasa (26/12)

Perayaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers adalah perayaan Natal yang dilakukan setiap tahun bagi seluruh Wartawan ataupun Insan Pers lintas organisasi yang beragama Kristen Protestan/Katolik yang berada di Provinsi Riau.

Ibadah sendiri dipimpin langsung oleh Pdt. Suryani Halawa, S.Th (pendeta Jemaat BNKP Kota Pekanbaru Resort 60), renungan mengutip Firman Tuhan dari Kitab Lukas 2: 14, sedangkan Votum dibawakan oleh Pendeta HKBP Rajawali J.Pandiangan,S.Th, Doa Syafaat oleh Penetua Fransiska Lumban Tobing dari GKPI.

Dalam rangkaian kegiatan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers 2023 yang dimulai jam 17.40 Wib tersebut, turut menghadirkan koor dari beberapa Gereja seperti Gereja BNKP, GKPI, Gereja Katolik, Gereja HKBP Rajawali dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada istri dari Almarhum Wartawan sebanyak 13 orang dan pemberian Doa berkat bagi calon anggota DPR dari berbagai tingkatan.

Kegiatan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers 2023 Provinsi Riau dihadiri oleh wartawan dan Insan Pers dari lintas organisasi, berjalan dengan baik, lancar dan khidmat.

Turut hadir dalam Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2023, Gubernur Riau yang diwakili oleh Karo perekonomian sekretaraiat Kantor Gubernur Drs Jon Armedi Pinem, ST,MT, Kapolda Riau yang diwakili Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono, Lanud Roesmin Nurjadin, Korem 031/WB Binmas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Riau St.Liston Naibaho, SE.

Kornel Panggabean selaku Ketua Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers 2023 dalam sambutannya menyampaikan, Puji Syukur kita sampaikan kepada Tuhan karena atas kasihnya kita semua dapat berkumpul bersama dalam perayaan Natal Wartawan hari ini. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda atas waktu dan perhatian serta kehadiran pada saat ini, juga saya menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang telah berjuang untuk terselenggaranya acara malam ini.

"Perayaan Natal ini adalah kegiatan yang kita lakukan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi diantara para wartawan dan Insan Pers. Dan Kedepan dalam menghadapi Pemilu 2024, kami berharap kiranya dapat berjalan dengan damai. Mari bersama sama kita menciptakan Dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.Diakhir kata salam sejahtera dan damai bagi kita semua." Tutup Kornel Panggabean

Ketua AJI Riau Bapak Eko menyampaikan Selamat Natal bagi semua rekan - rekan saya seprofesi yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

"Mari kita sebagai bagian dari anak bangsa, kita harus memberi rasa damai apalagi di momen Natal ini. Kami percaya dengan kebersamaan kita dapat membawa sinar kebaikan dan terang bagi Negeri Ini, Selamat Natal dan Salam Sejahtera bagi kita semua," tutup Ketua AJI Riau

Gubernur Riau yang diwakili oleh Karo Perekonomian sekretariat Provinsi Riau menyampaikan, Saya menyampaikan salam hormat saya kepada bapak/ ibu sekalian. Saat ini saya menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Riau yang seyogyanya hadir pada malam ini, tetapi dikarenakan kesibukan tidak dapat hadir malam ini dan diwakilkan oleh saya.

"Kita berharap melalui Natal Wartawan dan Insan Pers 2023 dapat membawa kedamaian dan rasa aman pada Pemilu 2024. Semoga peran kita semua insan Pers dapat memberikan rasa sejuk dalam Pemilu 2024," tutup Karo Perekonomian ini. ***

TERKAIT